5 Tujuan Bersepeda Terbaik di 2019


Anda bosan dengan rute biasa di dekat rumah dan ingin pergi jauh? Sekarang adalah waktunya untuk merencanakan liburan bersepeda di tahun ini. Untuk itu dapatkan inspirasi dari koleksi lima destinasi bersepeda terbaik kami di tahun 2019.

1. Kanada


Kanada tidak pelit dengan pemandangan indah. Pegunungannya yang mencapai langit, gletser yang berkilauan, hutan hujan spektral, dan pantai terpencil. Di Kanada, beberapa jalur kereta api telah dinonaktifkan dan menjadi jalur setapak sehingga bisa dimanfaatkan untuk bersepeda, Hutan-hutan Kanada Utara yang terpencil dan sangat luas adalah rumah bagi banyak hewan liar seperti beruang, serigala, berang-berang, dan singa gunung. Untuk melindungi keanekaragaman ini, ada lebih dari 40 taman nasional di Kanada yang juga dapat dieksplorasi dengan sepeda, namun, pengunjung harus tetap berada di jalur yang sudah  ditandai. Waktu terbaik untuk bersepeda melalui Kanada adalah pada awal Musim Gugur dimana sebagian besar turis memanfaatkan jalan yang tenang di hari yang cerah.

Temukan rute bersepeda paling populer di Kanada di sini.


2. Andorra




Negara miniatur di Pyrenees Eropa ini adalah surga bagi pengendara sepeda di dataran tinggi, Negara pegunungan ini menawarkan 65 puncak gunung yang elevasinya lebih dari 2000 meter. Kondisi sempurna untuk tur sepeda di cuaca segar, tidak terlalu panas yang memberi penghargaan dengan pemandangan indah dari danau gunung dan puncak-puncak terjal. Jika Anda mengunjungi Andorra dari Mei hingga Oktober, cuaca umumnya hangat, Anda dapat memanfaatkan lokasi pegunungan Andorra untuk menikmati pemandangan paling indah saat Anda berkendara. Namun, ada juga rute yang kurang menantang yang lebih cocok untuk pengendara yang kurang berpengalaman. Ingin membual ke teman Anda? Mulai rute Anda menggunakan aplikasi Bikemap di salah satu negara tetangga Andorra Prancis atau Spanyol dan bersepeda melalui 3 negara dalam 1 hari!

Temukan rute bersepeda paling populer di Andorra di sini.



3. Afrika Selatan


Saat melakukan perjalanan di Afrika Selatan, Anda dapat menjumpai babon, ular, burung, dan kijang sambil menikmati jalur yang lebar karena sebagian besar jalan beraspal dan dalam kondisi sangat baik. Karena ukuran negara, kondisi cuaca tergantung pada wilayah yang Anda kunjungi, memungkinkan perjalanan sepanjang tahun. Penggemar sepeda gunung dapat melakukan beberapa tur besar di sekitar Cape Town atau Johannesburg, misalnya di Mpumalanga, provinsi Afrika Selatan yang namanya berarti "tempat matahari terbit". Pastikan untuk mengunjungi dataran tengah KwaZulu-Natal dan air terjunnya yang indah, Karoo, semi-gurun dicirikan oleh berbagai rutenya atau Hutan Knysna hijau yang terletak di kawasan Garden Route yang berwarna-warni. Perjalanannya dijamin menyenangkan!

Temukan rute bersepeda paling populer di Afrika Selatan disini.


4. Kirgistan


Kirgistan adalah salah satu permata  yang tersembunyi untuk pesepeda. Terletak di Pegunungan Alpen Asia, negara ini tidak tersentuh oleh pariwisata, terutama di pedesaannya. Waktu terbaik untuk melakukan perjalanan di Kirgistan adalah antara bulan Mei hingga Oktober, ketika salju hampir mencair di pegunungan (penting, karena 90% dari negara ini terletak lebih dari 1000 m di atas permukaan laut). Rasakan pedesaan yang menakjubkan sambil berkemah, taklukkan pendakian yang paling curam, kunjungi Issyk-Kul, danau pegunungan terbesar kedua di dunia, dan habiskan waktu bersama penduduk setempat yang ramah saat bertemu di jalan.

Temukan rute bersepeda paling populer di Kirgistan di sini.


5. Argentina



Petualang bersepeda layaknya pemburu harta karun sejati bisa dirasakan di Argentina. Lanskap pegunungan tinggi yang mempesona di Andes, hutan kaktus yang unik, ngarai yang dalam atau hutan hujan subtropis membuat Argentina bak keajaiban alam yang sesungguhnya. Andes, salah satu pegunungan terpanjang di dunia, membuat jantung pengendara sepeda gunung berdetak lebih cepat. Jika Anda ingin mengunjungi Argentina pergilah sebelum musim panas antara Oktober hingga Desember ketika hujan sudah jarang. Pastikan untuk melihat langit di musim semi di Patagonia atau bersepeda di sepanjang Ruta 40 yang terkenal dan kelilingi Quebrada de las Conchas yang mempesona. Jika anda pecinta kuliner bisa juga mampir di Salte atau Cachi sebuah kota beraksitektur kolonial guna mencicipi anggur yang lezat hasil dari kebun anggur tertinggi di dunia dan tentu saja steaknya yang luar biasa enak.

Temukan rute bersepeda paling populer di Argentina di sini.

HANNAH JACHIM




Comments

Popular Posts