Turunkan BERAT BADAN Dengan Bersepeda

Bersepeda adalah salah satu cara terbaik untuk menurunkan berat badan agar tubuh tetap fit, kami telah menemukan cara untuk memastikan bahwa Anda dapat mencapai tujuan dalam waktu dua kali lebih cepat.



1. Ayo main sepeda.

Kedengarannya sepele. Tapi salah satu cara terpenting dalam menurunkan berat badan adalah meluangkan  waktu untuk bermain sepeda. Kehilangan berat badan dapat dipandang hanya sebagai masalah pengeluaran kalori lebih banyak dari yang anda konsumsi. Dengan melakukan kegiatan tersebut anda bisa membakar sekitar 3.500 kalori untuk menghilangkan 1kg lemak. Dengan satu jam bersepeda dapat membakar sampai 500-600 kal, jadi anda bisa menghilangkan 1kg perminggu dengan melakukan kegiatan tersebut  setiap hari.


2. Bukan masalah di sepedanya.

Jika anda mampu membakar ribuan kalori setiap minggu, namun tetap saja mengkonsumsi makanan yang berlebihan, penurunan berat badan akan tetap menjadi impian. Mengganti kalori yang dibakar lebih mudah, terutama karena kegiatan bersepeda kadang dapat menyebabkan nafsu makan meningkat. Untuk mencegah hal ini, fokuskanlah menyantap makanan yang  lebih banyak mengandung protein yang dapat membantu menahan rasa lapar. Pertimbangkan untuk mencatat apa saja yang anda makan, jika anda tidak kehilangan berat badan seperti yang anda perkirakan sebelumnya.


3. Sedikit membantu.

Tidak setiap perjalanan harus panjang. Jangan berpikir jika anda tidak keluar berjam-jam tidak akan bermanfaat! Latihan singkat selama 30 menit itu cukup bila dikerjakan secara kontinyu. Salah satu cara terbaik untuk menjaga kebugaran  adalah dengan menggunakan sepeda Anda untuk bepergian jarak dekat. Jika tidak sampai ke kantor, barangkali hanya ke warung.


4. Pikirkan olahraga di luar bersepeda.

Sejumlah penelitian menemukan bahwa mereka yang menambahkan latihan gagal menurunkan berat badan karena mereka secara sadar tidak melakukan usaha lain dalam keseharian, dengan berjalan kaki alih-alih memakai mobil dan mengganti tangga untuk lift, secara signifikan bisa menambah pembakaran kalori, pikirkan hal-hal sehari-hari yang dapat dilakukan yang berkontribusi terhadap pengurangan jumlah kalori Anda.


5. Mendaki bukit.

Menambahkan perjalanan Anda ke bukit dapat meningkatkan pembakaran kalori secara signifikan. Karena Anda akan bekerja lebih keras dan membakar lebih banyak kalori. Di sisi lain, saat berat badan anda telah turun, mendaki  bukit akan menjadi lebih mudah.


6. Tambahkan interval.

Menambah waktu berlatih dapat membakar kalori lebih banyak, daripada berat tapi  dalam waktu yang singkat. Ada juga bukti bahwa berolahraga dengan intensitas tinggi menyebabkan pembakaran kalori lebih besar bahkan setelah Anda berhenti. Jadi siapa yang bisa menurunkan berat badan kalau hanya duduk-duduk di sofa saja?


7. Berlatihlah sebelum sarapan.

Satu studi telah menunjukkan bahwa bersepeda dalam keadaan perut kosong dapat meningkatkan pembakaran lemak sebesar 20% dibandingkan dengan berolahraga setelah Anda makan. Apakah ini menyebabkan penurunan berat badan yang lebih besar secara keseluruhan masih terbuka untuk diperdebatkan tapi memulai hari libur dengan benar merupakan praktik yang baik bagi siapapun yang ingin menurunkan berat badan.


8. Hindari jalan pintas.

Jangan mencoba menipu diri  anda sendiri dalam cara menurunkan berat badan. Pil tidak akan membantu dan tidak berupaya untuk anda 'berkeringat'. Anda hanya akan kehilangan air yang terus terang tidak baik untuk siapa pun.

Comments

Post a Comment

Popular Posts