14 tas bikepacking terbaik untuk petualangan ringan.


Jika Anda berencana untuk touring dengan cepat, ringan dan tak mau riweuh, tas bikepacking adalah alternatif terkini untuk membawa perbekalan perjalanan selama beberapa hari saja.

Selama beberapa dekade, cara standar bagi pengendara sepeda untuk membawa peralatan ada di pannier : tas yang tergantung di rak, memiliki penguat internal dan menonjol dari sisi sepeda.

Dalam beberapa tahun terakhir, kategori baru tas sepeda telah muncul dari balap jarak jauh dan tour off-road. Tas-tas ini diikat langsung pada rangka, seatpost atau stang dan duduk sejajar dengan pengendara. Sebagian besar bergantungan pada sepeda, meskipun beberapa memiliki penguatan internal minimal.

Turing off-road dan perjalanan jarak jauh membutuhkan tas yang ringan. Mengendarai sepeda melintasi medan batu jauh lebih mudah jika dikombinasikan antara sepeda dan tas yang seringan mungkin. Kelebihannya adalah tak perlu rak sehingga jauh lebih ringan daripada memakai  pannier.




Bagi pembalap yang ambil bagian dalam acara-acara seperti TransContinental, sisi aerodinamika sangat diperhatikan sekali. Dengan menempel keluar dari sisi-sisi sepeda Anda, pannier akan meningkatkan area depan pengendara dan sepeda.

Dalam tes terowongan angin, Jan Heine dari Bicycle Quarterly menemukan bahwa cara mengurangi area frontal adalah cara yang paling efektif untuk mengurangi hambatan. Heine tidak menguji tas bikepacking terhadap pannier, tetapi hasilnya konsisten dengan tes berkekuatan konstan yang dilakukan oleh Alee di cyclingabout.com, yang menemukan peningkatan kecepatan yang konsisten menggunakan tas bikepacking daripada pannier.

Total kapasitas yang disediakan oleh satu set tas bikepacking besar hampir sama dengan sepasang pannier belakang: bisa sekitar 40 liter. Itu ruang yang banyak untuk menyimpan peralatan Anda.


Jenis Tas.

Ada empat tempat untuk menyimpan tas bikepacking, di bawah sadel, di stang, di segitiga frame dan di tabung atas. Beberapa produsen juga menawarkan tas kecil untuk menyimpan keperluan-keperluan lainnya di tabung bawah. Untuk itu mari kita lihat.

Seatpack.


Sebagian besar kemasan bikepacking terpasang pada rangka sadel dan seatpost dengan tali Velcro dilengkapi penutup roll-up agar terlindung dari air atau hujan, ukurannya dapat disesuaikan dan memiliki tali tambahan untuk mengikatnya jika tidak diisi penuh.

Untuk meminimalisir goyangan dan kekenduran, terutama ketika Anda turun dari sepeda, kerangka aluminium disiapkan untuk menyangga beban sehingga tetap kokoh. Penguatan internal dengan lembaran plastik yang kaku juga ikut membantu dari siraman air.

Seatpacks sering memiliki tali tambahan, biasanya tali bungee, sehingga Anda dapat membawa jaket dan sejenisnya. Kapasitasnya berkisar dari enam hingga dua puluh liter.


Handlebar bags.



Stang adalah tempat favorit untuk membawa barang-barang ringan dan besar seperti Sleeping bag atau bagian-bagian tenda yang ringan. Bikepacking Bar Bag biasanya dirancang untuk ini juga terbuat dari bahan tahan air.

Beberapa Bar Bag biasanya diikatkan pada stang, Sementara jenis yang lainnya memiliki braket built-in untuk memberi ruang di bagian atas bar untuk tangan Anda, beberapa juga memiliki tas tambahan yang dapat dilepas dengan mudah dari sepeda. Ukuran tas stang ini berkisar dari tiga hingga dua puluh liter.


Frame bag.



Ada banyak ruang di antara lutut Anda di segitiga utama frame. Oleh karena itu, hampir semua dari mereka menawarkan berbagai ukuran. Beberapa tas bingkai hanya menggunakan sebagian ruang di bawah tabung atas untuk mengatasi masalah pemasangan seluruh bingkai. Ini bisa menjadi kompromi yang baik yang masih memberikan jumlah ruang penyimpanan yang bermanfaat.

Karena bingkai tas adalah bentuk yang relatif sederhana, beberapa pesepeda membuat sendiri sehingga benar-benar mengisi ruang yang tersedia. Jika Anda tidak terbiasa dengan mesin jahit, Alpkit akan membuatkan Anda bingkai tas khusus dengan berbagai tambahan opsional termasuk port untuk water bladder. Frame bag ini tersedia dalam ukuran mulai dari tiga hingga sekitar sepuluh liter.


Top tube bags.



Alih-alih menggantung di bawah tabung atas, tas kecil ini duduk di atasnya, tepat di belakang stem. Atlet triatlon telah menggunakan tas seperti ini selama bertahun-tahun, mereka memanfaatkan cara praktis untuk membawa makanan ringan, gel, dan sejenisnya, sehingga Anda dapat mengisi bahan bakar tanpa perlu berhenti.

Dengan ruang yang terbatas, tas ini biasanya memiliki kapasitas sekitar satu liter.


Tas lainnya.

Anda bisa juga memanfaatkan kaki garpu sebagai tempat tambahan untuk menyimpan barang-barang yang kecil, dimana diperlukan beberapa alat bantu sebagai pengikatnya. Revelate juga membuat tas kecil yang bisa disimpan diantara top tube dan seatpost anda.


Rekomendasi tas.

Topeak Backloader 10L.

Harga 46 poundsterling



Topeak Backloader 10L adalah tas bikepacking dengan harga yang cukup terjangkau yang bisa membawa barang-barang dan tentunya tahan air. Meskipun Anda bisa mendapatkan tas tahan air dengan ukuran serupa yang beratnya sedikit kurang, untuk harga dan kemudahan penggunaan, Topeak Backloader adalah pilihan yang brilian.


BBB Front Fellow handlebar bag 10 L.
Harga 40 Poundsterling.



The Front BBB adalah tas stang yang menggabungkan tali yang dipasang ke sepeda ditambah dry bag terpisah 10L yang dapat dilepas untuk memberikan kapasitas muatan yang layak untuk bikepacking.


Restrap Saddle bag Holster 14 L  Incl. Dry bag.
Harga 91 Poundsterling.



Jika Anda akan membawa bagasi hingga 14 liter tetapi tidak ingin menggunakan rak, Sarung Sadel Bag Restrap adalah pilihan yang sangat baik.

Terbuat dari 1000D Cordura yang dibungkus dengan kulit plastik untuk mempertahankan bentuknya, dibalut dengan anyaman nilon dan disatukan bukan dengan cara dijahit, melainkan dengan tali yang kuat melalui lubang logam.


Apidura 14 L saddle pack.
Harga 98 Poundsterling.

Sistim internal yang diposisikan dengan cerdas dari spesialis bikepacking asal Inggris Apidura ini meskipun kapasitasnya besar ia hampir tidak bergoyang ketika Anda mengendarainya meskipun tidak dimuat penuh. Meskipun cukup ringan untuk ukuran saddle pack ini, area dengan tekanan tinggi dan abrasi tampaknya diperkuat dengan baik dan mampu menahan kerasnya perjalanan off road.

Penutup roll-top dengan pengikat samping membuat sistem yang sangat fleksibel yang dapat mengakomodasi berbagai macam beban, mulai dari kapasitas penuh empat belas liter hingga sekitar enam liter.

Ada juga tali bungee yang berguna untuk menjaga lapisan cadangan yang mudah diraih dengan tangan dan dua titik tambahan lampu belakang yang dapat digunakan tergantung pada seberapa penuh tas tersebut. Secara keseluruhan, kualitas konstruksi dan desain yang masuk ke detail sangat mengesankan.


Ortlieb Handlebar Pack.
Harga 85 Poundsterling.



Paket roll sosis yang mudah dipasang ini sangat cocok untuk tur off-road yang ringan, menawarkan perlindungan yang lengkap. Tas ini sangat ideal untuk membawa kantong tidur atau perlengkapan cadangan besar lainnya, sementara Paket Aksesori opsional memberikan akses mudah ke barang berharga dan melepaskan dengan cepat untuk digandakan sebagai tas bahu yang praktis.

Ini sangat mirip dengan Paket Handlebar Apidura, tetapi Ortlieb dirancang untuk dipasang di bar dengan menggunakan spacer, cocok untuk sepeda touring dengan stang datar.


Restrap Bar Bag Holster & Dry Bag & Food Bag.
Harga 76 Poundsterling.



Dengan tas baru yang disempurnakan dengan topping yang didisain dengan matang terbuat dari bahan-bahan yang sangat kuat, tidak ada kesalahan pada produk Restrap Bar Bag Holster / Dry Bag / Food Bag ini. Dengan total £ 85 Anda akan mendapatkan sistem untuk semua sepeda modern, bawa sebanyak mungkin kit yang Anda inginkan ini di depan, tidak diragukan lagi akan banyak petualangan di dalam dan di luar jalan.


 Apidura Large Mountain Frame Pack.
Harga 82 Poundsterling.



Paket Apidura Mountain Frame Pack dirancang untuk dipasang di dalam segitiga utama sepeda Anda, memaksimalkan ruang penyimpanan dengan tetap memungkinkan menyimpan dua botol air untuk digunakan. Dengan semua pengikat yang diperkuat, tas ini kokoh bahkan ketika penuh beban sekalipun.


Topeak Midloader 4.5 L Frame Bag.
harga 35 Poundsterling




Midloader hadir dalam tiga ukuran: 3, 4.5 & 6 liter. Midloader 4,5 liter sedalam 12cm, menyisakan ruang yang cukup untuk menyimpan botol minum. Akses ke Midloader adalah melalui zip panjang di kedua sisi yang dilindungi oleh flap. Pemasangan hanya membutuhkan beberapa detik saja berkat pengencang kait dengan dua tali besar di top tube dan tali lebih tipis di downtube. Saat menemui jalan jelek sekalipun, tas itu tetap kokoh.


Restrap Top Tube Bag.
Harga 26 Poundsterling.




Restrap Top Tube Bag menempel pada sepeda Anda di dua titik dengan media Velcro selebar dua inci di bagian top tube dan tiga perempat inci di bagian head tube. Tali pengikat mudah disesuaikan. Fitur yang paling sering digunakan untuk tas tabung atas adalah zip. Restrap telah menggunakan zip YKK tahan air.


Deuter Energy Bag.
Harga 9 Poundsterling.



Ini adalah contoh yang baik dan murah dari tas top tube. Tidak terlau besar namun tetap berguna untuk menyimpang barang-barang kecil.


Salsa Anything Cage & Bag.
harga 62 Poundsterling.



Kami belum melihat kombinasi tas dan rak ini, tetapi tidak terbantahkan bahwa ini menarik juga pintar. Rak dipasang pada garpu dan tasnya diikat, menyediakan penyimpanan ekstra 4,5 liter. Sistem ini diterima dengan baik di lingkaran bikepacking.


Alpkit Stem Cell.
harga 29 Poundsterling.


Hampir setiap pembuat tas memiliki sesuatu seperti ini dalam jajaran produknya, silinder dengan penutup drawcord sederhana yang bisa menyimpan botol air, kompor kecil, camilan ekstra, telepon atau apa pun yang ingin Anda simpan dengan mudah, yang ini buatan Inggris.


Revelate Designs Jerrycan.
Harga 5 Poundsterling.


Tas top tube / seatpost yang kami sebutkan sebelumnya, mungkin mengisi sedikit ruang terakhir untuk sepeda Anda. (road.cc)

(lik is Almost every bag maker has something like this in its range: a simple drawcord-topped cylinder that'll take a water bottle, a compact stove, extra snacks, a phone or whatever else you want to keep easily to hand. This one's made in the UK and gets extra props for the na

Comments

Popular Posts